Travelling Guide ==> Thailand

1. Backpacker region : Kho San Road, Nana street (semacam Kuta, Legian, Sabang atau Jalan Jaksa kali ya), di Thailand untuk backpacker lebih baik naik kereta daripada bus.
2. Highly recommended: Golden Temple, Royal Palace, Wat Arun, Patung Sleeping Budha, Chao Phraya, Tour sehari ke Chiang May, Floating market, Maya Bay (lokasi syuting "The Beach"), Koh Samet, Aonang, Krabi, Floating Theatre. Di Ayuttaya bisa sewa sepeda dan berkeliling kuil. Di Bangkok ada Cathucak Market yang buka setiap akhir pekan. Untuk snack yang wajib di coba : es cream coconut dan mango sticky rice. Ancient Siam juga jangan dilewatkan (TMII-nya Thailand), disitu bisa sewa sepeda atau Golf car untuk berkeliling kalau ogah jalan kaki. Didekat situ ada juga peternakan buaya yang menawarkan beberapa macam atraksi. 
Yang suka sama perhiasan bisa juga menengok "the world's largest jewelrystore" di Phuket
3. Diving area: Koh Samui, Koh Phi phi dan Koh Lanta
>>>Thailand utara sesuai untuk wisata kultur, dan kuliner, untuk yang suka wisata bahari sebaiknya menjelajah daerah selatan.
>>>Surathani tidak terlalu aman. Pattaya isn't recommended either.
>>> Yang ingin kopdar-an atau butuh informasi tambahan bisa kontak mbak Ruth Mathilda Hutauruk, saat ini mbak Ruth tinggal di Thailand, tepatnya di kota Hatyai (Thailand selatan)Untuk sementara ini dulu yang terkumpul dari member yang ikut berpartisipasi kemarin, tapi saya harapkan ada tambahan informasi lagi yaa.. 
>>>Ko lanta mempunyai 9 pantai , Klong Daong, Long Beach, Klong Khong beach,Klong Toa Beach,Klong Nin Beach,Bakan Tiang Beach,Nui Bay, Klong Jark Beach, Last Beach.
Semua pantai menyediakan bungalow atau hotel tapi yang paling populer adalahLong Beach, ada beberapa pantai punya karang jadi agak sulit berenang.
Lanta orchid nursery dan Butterfly garden terletak di bukit lanta long beach, atau bisa mengunjungi Tiger Cave.
Terdapat Mu ko lanta National park dicapai biasanya treking dg Gajah.
Kami menyewa motor 1 hari cukup utk mendatangi semua tempat menarik di Ko Lanta , sewa motor 200 thb.
Di Ko Lanta ada 3 suku, Sea gypsy, Thai muslim, Thai Chinesse.
Sea Gypsy village di Ko Lanta, Mereka adalah suku indo malay yang hidup di Ko lanta dengan unik walaupun sudah membaur dg orang thai tapi mempertahankan bahasa & budayanya.